Selasa, 06 September 2011

Media Jepang:SNSD adalah Simbol Industri Musik Asia Timur


[Catatan Editor]: Karena artikel asli berisi nama-nama Jepang yang diterjemahkan ke Korea, romanji dari nama-nama mungkin tidak sepenuhnya akurat.
Media Jepang menarik perhatian dengan menganalisis latar belakang dan strategi keberhasilan Girls’ Generation di Jepang sebagai simbol ekspansi musik Asia Timur musik di dunia.
Nihongeijai koran bulanan Nitkei Entertaintment menganalisis alasan kesuksesan Girls’ Generation melalui wawancara dengan sutradara Jepang Cheuzia Nozomu.
Cheuzia Nozomu mengatakan “mencoba untuk mencari tahu bagaimana Superstar Nasional Korea, Girls’ Generation dari awal segalanya”, dan bahwa “ini bukan hanya ekspansi Jepang’” melainkan SM Entertainment mencoba menyebarkan Girls’ Generation ke seluruh dunia, dan mereka tiba di Jepang sebagai langkah berikutnya yang paling alami.
“Pesona mereka hampir seperti menonton olahraga dengan 9 orang sebagai sesuatu yang bersatu. Aku menerima kejutan fisiologis, “kata Cheuzia. “Jadi, ‘Tell Me Your Wish (GENIE)’ dipilih sebagai lagu debut mereka,” ungkapnya.
Awalnya, ketika Girls’ Generation memperluas jaringan ke Jepang, mereka berencana untuk menerjemahkan sekitar dua lagu yang telah mendapat sukses di Korea sebagai rilis awal mereka di Jepang, dan memproduksi album berikutnya mereka sesudahnya.
Ketika memilih lagu debut mereka, nominasinya adalah “Tell Me Your Wish (GENIE)” dan “Gee”.
Cheuzia, sambil mempertimbangkan “bagaimana seharusnya kita menyampaikan daya tarik yang kami rasakan akan Girls ‘Generation”, akhirnya diputuskan bahwa “Tell Me Your Wish” adalah lagu di mana gerakan tari grup Girls’ Generation di lagu ini adalah yang terbaik dan mewakili dalam dan perusahaan, yang ingin memilih “Gee” sebagai debut lagu, yakin untuk mempertimbangkan kembali.
Nitkei Entertainment mengatakan musik Jepang sangat menekankan lirik, yang menjadian kendala dalam melintasi batas. Mereka selanjutnya menilai bahwa “lirik lagu pertama original Girls’ Generation,” Mr Taxi ‘, juga dengan setia mengikuti konsep mereka tentang dampak & pengulangan “.
Pada akhir artikel, Nitkei Entertainment mengarahkan kepada Cheuzia Nozomu, yang mengatakan, “alasan tantangan dan produksi yang agresif ini mungkin karena kemampuan Girls’ Generation, kecepatan kerja, dan efisiensi yang sangat tinggi” dan selanjutnya menilai bahwa “Girls’ Generation memiliki semua dibutuhkan dalam hiburan besar Amerika, intelektual Eropa, dan presisi Asia. Mereka adalah simbol pembentuk  pusat pasar musik dunia di Asia Timur. ”
Sumber: Billboard Korea – Original article oleh raphael@billboardk.com
Diterjemahkan oleh: Meehyun@soshified.com
Diedit oleh: michaelroni@soshified.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar